Login
Berita Menarik
Home
Tentang infoibu.com
Buku Pintar Mengasuh Batita Oleh dr. Suririnah

BUKU TERBARU - DAPATKAN SEGERA !!!


Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah.
Panduan bagi orang tua untuk merawat dan membimbing anak 1-3 tahun secara sehat dan menyenangkan sehingga anak bertumbuh sehat dan cemerlang


Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah


Dapatkan SEKARANG JUGA ...SEBELUM KEHABISAN!!!
di toko buku Gramedia di kota anda

Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan Oleh dr. Suririnah

GRAMEDIA BESTSELLER!!


Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan Oleh dr. Suririnah.
Panduan bagi Calon Ibu untuk Merawat Bayi yang Sehat dengan Cara Yang Menyenangkan.


Buku Pintar Merawat Bayi 0-12bulan oleh dr. Suririnah


Dapatkan SEKARANG JUGA ...SEBELUM KEHABISAN!!!
di toko buku Gramedia di kota anda

Sponsor

Kumpulan Resep Masakan Indonesia yang lezat & mudah dibuat. MyOnlineRecipe !

INGIN TAHU APA JAWABANNYA?
Terima kasih untuk respon yang sudah diberikan.

Untuk anda yang masih ingin berkonsultasi atau mempunyai pertanyaan seputar kehamilan, manfaatkan sarana komunikasi di "FORUM DISKUSI". Untuk diskusi, komunikasi dan tukar pengalaman dengan anggota infoibu.com

Atau silakan kirimkan ke "TANYA-JAWAB". Setiap email yang masuk ke "TANYA-JAWAB" akan diterbitkan dalam bentuk RUANG KONSULTASI dengan nama pegirim yang disamarkan.

Karena banyaknya pertanyaan yang masuk di Mohon kesabarannya untuk menunggu jawaban.

Terima kasih.
Salam,
www.infoibu.com
TIPS FOR BETTER RELATIONSHIP :-)
Anda terlalu lelah, bersantailah sejenak--dengarkan musik & baca tips yang memberikan nuansa hati baru yang lebih baik.Tips For Better Relationship
AYO Bergabung di Facebook!
AYO Ikutan bergabung dengan "Buku Pintar oleh dr.Suririnah" di facebook. KLIK DISINI!

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

My Online Recipe

Diskusi / Bayi & Anak
virus kucing
Oleh mieke
Selasa, 29-Januari-2008, 01:17:11 1106 klik Printable Version
Apakah Virus Kucing itu sangat berbahaya bagi ibu - ibu yang sedang hamil???. Soalnya dirumahku melihara kucing. Aku takut banget kalau emang bener virus kucing tersebut dapat mempengaruhi perkembangan janjin nantinya.
Respon
virus kucing
Oleh devananda Rabu, 30-Januari-2008, 05:55:55
Hai Mieke...
Sbg informasi yg pertama,teman sekantor saya mengidap virus toksoplasma dg kadar yg amat tinggi & baru diketahui pd saat hamil & periksa ke dokter.Bbrp dokter tidak berani melanjutkan kehamilan tsb ditakutkan lahir cacat, karena merasa sayang dan sbg anak pertama, dia mencari dokter yg mau menangani kasusnya.Sampai pd akhirnya ada satu dokter yg berani melanjutkan kehamilan tsb asalkan menurut apa kt dokter tsb & tentunya dengan mengkonsumsi obat yg tdk biasa dikonsumsi wanita hamil normal dan selalu berdoa. Akhirnya anaknya lahir normal.Setelah dilihat dr hsl tes lab teman sy tsb mengidap virus kucing sudah sejak lama sblm hamil. Akan tetapi dokter tsb menyarankan konsultasi dulu apabila akan hamil anak kedua. Dr tsb akan mengobati virus tsb sampai sembuh baru boleh hamil kembali.Informasi yg kedua, di rumah kakak ipar saya juga memelihara kucing biasa (kucing kampung), Alhamdulillah kakak saya sampai sekarang sudah mempunyai 2 orang anak. Seperti yg disarankan diatas asalkan kucing yg dipelihara tsb selalu bersih & rajin diperiksakan ke dokter/diberi vaksin, kemungkinan adanya virus tsb akan kecil...Semoga informasi ini bermanfaat yah...
Virus Kucing
Oleh fitria_hadisoemarto Rabu, 30-Januari-2008, 05:20:14
To mba mieke,
Toksoplasma bukan dari kucing aja, tp dari makanan mentah/kurang mateng. aku sedang hamil 7 bulan, dirumah pelihara 3 kucing.alhamdulillah aku terbebas dari virus tokso.yang penting kita jaga kebersihan,cuci tangan yg bersih kalau habis pegang kucing atau kena kotoran kucing.utk makanan juga harus dimasak sampai mateng terutama daging2an n kl sayur cuci sampe bersih banget. moga bermanfaat ya..Ria
to mieke
Oleh kikel Rabu, 30-Januari-2008, 03:56:16
ne pengalaman mieke, teman saya pada usia kandungan 3 bulan mengalami keguguran. penyebabnya adalah virus kucing itu. ketika dia konsul ke dokter hal pertama yang ditanyakan dokter adalah 'Apakah dirumah ada memelihra kucing?
jadi, kandungan bisa saja dipertahankan namun lahir dalam keadaan yang tidak utuh. itu penggalan yang dikatakan oleh dokter.
nah, hal yang sebaiknya mieke lakukan adalah hindari saja dulu.
itu juga yang saya lakukan, istri dan mertua saya juga memelihara kucing dan sangat menggemari hewan tersebut. bukan harus dibuang hewan namun dihindari semaksimal mungkin akan virusnya..
semoga bermanfaat.
To mieke (virus kucing)
Oleh eno_sp Selasa, 29-Januari-2008, 02:06:21
Hallo mieke...
Iya. Virus kucing sangat berbahaya terutama bagi ibu hamil maupun yang merencanakan kehamilan. Salah satu bahayanya adalah menyebabkan keguguran atau janin tidak berkembang. Jadi, sebaiknya hindari kucing. Kalopun terpaksa dekat dengan kucing, sebaiknya kucing harus dimandikan, divaksin ataupun cek rutin ke dokter hewan, jangan sampe kucing makan tikus ataupun keluyuran di luar rumah. tentunya yang mandiin kucing bukan mieke loooo...Tinjanya itu yang bahaya, mengandung virus toksoplasma. Virus itu walopun udah terpendam lama di tanah, kalo tangan kita menyentuhnya bisa terinfeksi. Jaga kebersihan rumah n kucingnya lo. Oya, sebelum hamil atau sudah hamil periksa ke dokter dulu ya, biar aman...Semoga bermanfaat ya...
Respon Anda?
Silakan login untuk memberi respon. Kalau belum jadi member, silakan Registrasi.

Hak cipta pada www.infoibu.com.  Dilarang menyalin, mempublikasikan, meng-copy isi situs tanpa seizin Infoibu.com. Infoibu.com tidak bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan informasi bila dipublikasikan diluar Infoibu.com.  www.infoibu.com memberikan panduan informasi kesehatan keluarga anda, yang semata sebagai penyebaran informasi dan edukasi, yang tidak merupakan dasar diagnosa, pengobatan dan perawatan.  Tetaplah berkonsultasi kepada dokter anda untuk menjalani pengobatan dan perawatan kesehatan. Pemakaian Informasi di situs ini diluar tanggung jawab penerbit www.infoibu.com.

My Online Recipe

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Diskusi
Posting Terbaru
. blm bisa tengkurep,apakah normal?
. lagi pusing nih....
. harus terima kenyataan, janin tidak berkemban...
. again : inseminasi
. Naek pesawat waktu hamil (trimester 1)? boleh...
Respon Terbaru
. hallo mba muna
. Dearest Mb T_za
. hy mba t_za
. to mba prisya
. salam mba sweetmom
BUKU TERBARU: Buku Pintar Mengasuh Batita dr. Suririnah

Dapatkan buku terbaru oleh dr. Suririnah

Buku Pintar Mengasuh Batita

Panduan bagi para orang tua untuk merawat dan membimbing anak usia 1-3 tahun secara sehat dan menyenangkan.

Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah
Dapatkan SEGERA di toko buku Gramedia di kota Anda - CEPAT SEBELUM KEHABISAN!!

Hanya tersedia 7000 buku - LIMITED EDITION!


Klik di sini untuk memesan Buku Pintar Mengasuh Batita oleh dr. Suririnah secara online


Buku Best Sellers dr. Suririnah

Gramedia Best Sellers!!!


Panduan bagi Calon Ibu untuk Menjalani Kehamilan yang Sehat dan Menyenangkan


Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah


Dapatkan buku Gramedia Best Sellers oleh dr. Suririnah pengasuh InfoIbu.com Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah di toko buku Gramedia di kota anda

Pesan Sekarang Sebelum Kehabisan!!!

Klik di sini untuk memesan Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan oleh dr. Suririnah secara online



TIPS SEHAT ANDA
Pengunjung Terakhir

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0